Selasa, 28 Juli 2009

LEMBAGA LAYANAN PEMASARAN KOPERASI & UMKM ATAU SMESCO INDONESIA

Trading house ini didirikan untuk menjadi lembaga profesional yang mempromosiksn UMKM dan memperkuat keberadaannya untuk menghadapi pasar global.
Dengan lembaga ini UMKM diharapkan akan tumbuh pesat dan menciptakan unit bisnis baru sehingga terbuka kesempatan kerja sama mengembangkan kemitraan dengan sektor usaha besar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat serta berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Lembaga ini akan banyak fungsinya juga untuk ekonomi berbasis industri kreatif yang selama ini mayoritas berada di sektor UMKM.
Kelebihan sektor usaha kreatif adalah naluri bisnis individual yang mengawinkan antara ide kreatif, budaya lokal dan teknologi informasi. Dan itu terbukti banyak menarik minat pasar dari luar negeri, itu bisa kita saksikan tumbuh dan berkembangnya diberbagai daerah di Indonesia, Bali misalnya.
Kekuatan industri kreatif yang bertumpu pada ide akan menjadikan sektor usaha ini lebih mandiri,berdaya saing tinggi, dan bisa menjadi lokomotif baru bagi pengembangan sektor UMKM.
SMESCO Indonesia menjadi unit bisnis mandiri di bawah Kementerian Koperasi & UMKM dan Departemen Keuangan, dengan tujuan bukan untuk mencari laba, melainkan menjadi lembaga profesional yang mempromosikan dan memperkuat UMKM menghadapi pasar global, sekaligus sebagai tonggak pondasi penting bagi pemberdayaan sektor Koperasi & UMKM Indonesia..DocTenggo4/7/2009

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Hot Car Pictures. Powered by Blogger